Kamis, 24 Juli 2008

redaksi

Terebosan Baru Kabupaten Pelalawan


Kabupaten Pelalawan salah satu kabupaten pemekaran dalam Propinsi Riau. Dimana kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan disegala bidang tidak terlepas peran serta media massa memberikan informasi tentang kamajuan yang telah di capai. kehadiran koran pelalawan yang khusus memberikan informasi tentang Kabupaten Pelalawan secara utuh, berimbang dan mendalam dari berbagai aspek pandangan jurnalistik. Jadi dengan hadirnya
koran pelalawan
hendaknya dapat menjadi spirit bagi pemerintahan daerah untuk tetap berpacu mensejakterakan kehidupan masyarakatnya.
Bila dilihat dari letak kabupaten dinilai sangat strategis di pesisir Timur Pulau Sumatera dengan Wilayah Daratan yang merentang di sepanjang bagian Hilir Sungai Kampar serta berdekatan dengan Selat Melaka. Kabupaten Pelalawan yang beribukotakan Pangkalan Kerinci. Pembangunan infrastruktur di ibu kota kabupaten hampir menyamai negara tetangga Sigapure, apalagi bila memandangnya pada malam hari. Luas wilayah ± 12.490,43 Km2 yang terdiri dari 12 ( dua belas ) Kecamatan, 93 (sembilan puluh tiga) desa dan 12 ( dua belas ) Kelurahan. Dengan jumlah penduduk ± 214.485 jiwa.
Kabupaten Pelalawan terkenal sebagai kota industri yang kaya akan sumber daya alamnya, seperti batubara, minyak bumi, perkebunan kelapa sawit, karet dan kopra. Namun demikian Kekayaan alam ini pada dasarnya sangat banyak, akan tetapi belum dikelola secara maksimal. Hal itu tidak terlepas dari masih minimnya sumber daya manusia yang dimiliki. Kondisi ini sangat menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Bedasarakan sejarah, bahwa Kabupaten Pelalawan dibentuk berdasarkan Undang-undang No. 13 tahun 1999, yang pada tanggal 12 Oktber 1999 diresmikan dengan pusat pemerintahan atau ibukota kabupaten Pelalawan berada di Pangkalan Kerinci.

Kabupaten Pelalawan terletak di pesisir Timur Pulai Sumatera, dengan wilayah daratan yang membentang di sepanjang bagian Hilir Sungai Kampar serta berdekatan dengan Selat Malaka. Secara geografis Kabupaten Pelalawan terletak antara 1°25" LU dan 0°,20" LS serta antara 100°,42" ~ 103°,28" BT.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda